-->

Cara Menambah Berat Badan Secara Efektif Terlengkap

Ilmusosial.info- Tips menambah berat badan. Banyak orang yang ingin mengurangi berat badan dan menjadi kurus sebab merasa badannya terlalu gemuk.  Tapi di sisi lain ada pula orang yang kesulitan dalam menambah berat badannya, tidak peduli seberapa banyak dan sering pun dia makan, beratnya tetap stabil dan juga tidak bertambah.

Cara Menambah Berat Badan Secara Efektif Terlengkap


Bentuk tubuh seseorang bisa saja dipengaruhi oleh genetik, pola makan dan juga aktifitas yang dilakukan orang itu sehari-hari, oleh karena itu, untuk membuat berat badan naik dengan cepat kita perlu menjalankan beberapa tips dan trik berikut ini: cara menambah berat badan.

1. Hindari latihan aerobic
Hindari melakukan olahraga yang sifatnya aerobik misalnya lari maupun bersepeda yang bisa menguras stamina dan keringat, karena kegiatan itu lebih banyak membantu ketika Anda ingin menurunkan berat badan. Jadi, sebaiknya lakukan latihan angkat beban karena bisa menambah massa otot tubuh. Bagi kaum wanita tidak perlu takut nanti badan Anda akan menjadi kekar dan berotot, karena hal itu sangat tidak mungkin terjadi jika latihannya diatur dengan benar.

2. Hitung kalori agar badan menjadi lebih gemuk
Hitung total kalori yang biasa anda makan perharinya. Sebagai gambaran, 4000 kalori setara dengan 1 kilogram. Jadi apabila anda ingin menambah berat 5 Kg dalam waktu 1 bulan maka perharinya anda mesti menambah porsi makan sebesar 667 kalori ((4000 x 5 kg) : 30 hari).

Banyak orang kurus mengklaim telah makan banyak tapi tidak bisa gemuk, ternyata beberapa penelitian menunjukkan bahwa yang menjadi masalah ialah karena mereka tidak menghitung kalori yang mereka konsumsi secara tepat.

3. Atur jam makan dan porsi makan

Untuk merubah dari badan kurus menjadi gemuk tak ada cara paling ampuh selain makan yang banyak. Jika sebelumnya kamu hanya makan 3 kali sehari maka tambahlah minimal menjadi 5 kali sehari atau dengan porsi makanan yang lebih banyak. Misalnya 3 kali makan besar dan 2 kali cemilan.

4. Makan makanan dengan kalori tinggi
Pilihlah makanan sehat yang mempunyai kalori tinggi seperti daging sapi, alpukat, selai kacang, dll. Sesekali anda boleh memakan makanan junk food atau cepat saji yang kalorinya sangat tinggi namun jangan tiap hari karena tidak sehat.

5. Jika diperlukan, gunakan Suplemen Weight Gainer supaya berat badan lebih cepat naik
Tidak semua orang kurus bisa makan banyak alasannya bisa karena mual atau enek, tidak punya banyak waktu ataupun  kurang selera makan. Oleh sebab itu jika dana mencukupi dapat membeli suplemen fitness seperti weight gainer ataupun whey protein agar badan jadi gemuk. Suplemen ini amat efektif karena mempunyai kalori yang tinggi tanpa harus mengorbankan kesehatan.

6.  Berhenti merokok
Bagi anda yang merupakan seorang perokok, Bila ingin cepat gemuk maka sebaiknya kurangi ataupun berhenti merokok karena merokok akan mengurangi nafsu makan Anda.

Penambahan berat badan menjadi gemuk sebaiknya dilakukan secara perlahan-lahan dan pasti. Karena percuma saja jika berat badan naik namun tubuh kamu menjadi gendut, perut buncit, bergelambir dan juga terlihat tidak ideal. Oleh karena itu, sebaiknya batasi kenaikan berat badan maksimal 5-8 kg tiap bulannya agar ukuran tubuh tetap ideal.

Demikian penjelasan mengenai CARA MENAMBAH BERAT BADAN SECARA EFEKTIF, semoga dapat bermanfaat.

0 Response to "Cara Menambah Berat Badan Secara Efektif Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel