-->

Pengertian Konspirasi Beserta Contoh Teorinya Terlengkap Disini

Pengertian Konspirasi

Ilmusosial.infoKonspirasi ialah persekongkolan sekelompok orang dalam memiliki rencana suatu tindak kejahatan yang dikerjakan sangat rapi dan bersifat rahasia. Pelaku konspirasi disebut dengan konspirator.

Pengertian Konspirasi Beserta Contoh Teorinya Terlengkap Disini

Contoh konspirasi dalam sebuah desa, sekelompok warga desa dan wakil kepala desa tidaksuka bersama kepala desa. Kepala desa selanjutnya kemudian difitnah oleh sekelompok warga desa dan wakil kepala desa. Kepala desa difitnah telah menodai seorang janda di desa sebelah. Tujuan memfitnah selanjutnya adalah untuk menghasut warga desa guna turunkan paksa kepala desa selanjutnya dari jabatannya.

Konspirasi dikerjakan secara mulus dan rapi sehingga orang tidak mengetahuinya sedikit pun. Hal ini yang mengakibatkan sulit untuk memperlihatkan konspirasi. Orang-orang mungki cuma dapat menebak dan menduga-duga saja apa yang akan berlangsung selanjutnya. Oleh gara-gara itu, munculah teori konspirasi.

Teori konspirasi atau conspiracy theory adalah teori yang mengusahakan menyatakan rencana-rencana atau fakta kejahatan yang sesungguhnya berlangsung dibalik peristiwa.

Seperti semisal diatas, lebih dari satu warga desa yang berpikir kronis tidak akan percaya bersama fitnah tersebut. Sebagian warga desa selanjutnya sudah pasti akan melacak memahami lebih-lebih dahulu kebenarannya dan fakta sehingga akan menghidupkan teori konspirasi bahwa isu menodai janda desa sebelah sekedar langkah untuk menjatuhkan kepala desa dari jabatannya. Hal ini akan dijadikan sebagai teori sepanjang belum dapat dibuktikan kebenarannya. Apabila telah terbukti kebenarannya cocok bersama teori, maka teori konspirasi ini baru dapat dikatakan sebagai kebenaran.

Contoh Teori Konspirasi

Banyak sekali teori konspirasi yang bermunculan di dunia. Dibawah ini adalah lebih dari satu semisal teori konspirasi didunia.
  • Rencana-rencana zionis (new global order).
  • Pembunuhan tokoh – tokoh dunia seperti kematian John F. Kenedy,Kematian Paul McCartney, Kematian Putri Diana.
  • Hoax Pendaratan di bulan.
  • Pembantaian bangsa yahudi oleh pemerintah jerman pada jaman perang dunia ke 2.
  • Serangan teroris yang berlangsung pada gedung kembar WTC (World Trade Center) di New York pada tanggal 11 September 2001.
  • Sekte pemujaan setan yang sekarang banyak kita dengar seperti freemason, illuminati dan lain sebagainya.
  • Penampakan ufo .
  • Ramalan kiamat 2012 yang tujuanya adalah cuma untuk meningkatkan rating film tersebut.

0 Response to "Pengertian Konspirasi Beserta Contoh Teorinya Terlengkap Disini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel